Tuesday, April 3, 2018

Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Pencetakan Printer DTG




Dewasa ini untuk membuat kaos dengan desain yang bagus dan cepat bukanlah hal yang sulit. Ada banyak sekali teknik sablon yang bisa kita temui, salah satu yang menjadi favorit adalah teknik mencetak kaos dengan printer DTG. 

Mencetak dengan printer DTG memberi banyak keuntungan diantaranya, pilihan warna yang solid, desain yang mudah disesuaikan dengan kebutuhan serta mampu mencetak kaos tanpa minimal order. Selain beberapa keuntungan tadi, masih banyak hal lain tentang cetak DTG yang harus anda ketahui.


Ingin tahu lebih banyak? berikut adalah hal yang harus anda ketahui tentang pencetakan menggunakan printer DTG.


1. Metode Baru
Bisa dibilang cetak dengan printer DTG adalah salah satu metode baru dalam dunia percetakan. Teknik cetak dengan printer DTG mulai diperkenalkan di awal tahun 2000-an dan hanya menggunakan tinta CMYK. 

Seiring dengan perkembangannya, kini printer DTG mampu mencetak tanpa batasan warna dan mampu menghasilkan hasil cetak yang bagus, awet, dan tahan lama. Dengan berbagai keunggulan tersebut, banyak pelaku usaha yang beralih menggunakan printer DTG.


2. Mudah Dan Sederhana
 Cara mencetak dengan printer DTG pun cukup mudah. Pertama anda perlu membuat desain gambar menggunakan program Photoshop atau CorelDraw. Lalu letakkan kaos diatas tatakan dan desain siap dicetak diatas kaos.

Untuk anda yang masih pemula tidak perlu khawatir, karena cara mencetak dengan printer DTG ini cukup mudah dipelajari.


3. Membutuhkan Perawatan Rutin
Meskipun penggunaannya mudah, printer DTG perlu dirawat secara rutin. Salah satu masalah yang kerap terjadi adalah tinta putih yang menggumpal dan menyumbat printhead.

Tinta putih yang menggumpal ini bisa terjadi karena printer DTG jarang digunakan. Perlu diketahui bahwa Tinta putih memiliki kandungan karet dengan perekat yang lebih peka sehingga tinta putih lebih sering mampet.

Agar printer DTG tetap awet dan dapat terus digunakan, maka perlu melakukan perawatan seperti rutin membersihkan printhead dengan cairan cleaner, merawat pompa, melakukan nozzle check, dan membersihkan catridge.


4. Tidak Murah
Memang untuk memulai bisnis sablon kaos membutuhkan modal yang tidak murah. Anda harus membeli semua perlengkapannya mulai dari mesin, tinta, perlengkapan pre-treatment dan menyediakan kaos jika pelanggan tidak membawa kaos sendiri.

Namun seiring berjalannya bisnis cetak kaos anda, dapat dipastikan bahwa keuntungan dapat dengan mudah diraih dan modal anda bisa kembali. 


Nah, itu tadi hal-hal yang perlu anda ketahui tentang mencetak kaos dengan printer DTG. Penting sekali untuk memiliki pengetahuan tentang printer DTG agar usaha anda dapat berjalan dengan baik. Semoga bermanfaat :)




*Untuk info tentang mesin digital bisa menghubungi kami via WA:087851691057 dan email:bengkel.print@yahoo.com




Mesin Cutting Plotter Terlengkap Di Padang

Mesin Cutting Plotter Terlengkap Di Padang Kota Padang adalah kota terbesar di pantai barat pulau Sumatera sekaligus ibu kota dari ...